Beranda

Duber RI untuk Aljazair Sampaikan Kuliah Umum

Email Print

Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menggelar kuliah umum bagi mahasiswa di tiga prodinya dengan mendatangkan tenaga ahli eksternal. Kali ini Duta Besar dengan Kuasa Penuh Republik Indonesia untuk Aljazair, Drs. H. Ahmad Ni’am Salim, M.Si. berkesempatan memberikan kuliah umum berkaitan dengan Islam dan Ke-Indonesiaan di di Gedung K.H. A. Wahid Hasyim FIAI UII, pada Kamis, 12 Desember 2013.

Read more...

Kiprah Alumni: Hidayatul Mabrur

Email Print

Mas Mabrur, begitu ia sering disapa, adalah lelaki muda yang mengaku belum selesai memaknai arti “kedewasaan”. Ia tumbuh dan banyak menyelami arti hidup dari kota gudeg, Yogyakarta. Lahir di Pontianak dan tercatat sebagai mahasiswa di Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) angkatan 2007 sekaligus penerima program beasiswa unggulan full schoolarship dari almamaternya.

Read more...

Sidik Tono Raih Gelar Doktor

Email Print

Satu lagi dosen Program Studi Hukum Islam (PSHI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) berhasil meraih gelar akademik doktor. Kali ini Drs. Sidik Tono, M.Hum. berhasil meraihnya setelah disertasi berjudul “Wasiat Wajibah Sebagai Alternatif Mengakomodasi Bagian Ahli Waris Non Muslim Di Indonesia” berhasil dipertahankan di hadapan dewan penguji Program Doktor Ilmu Hukum Program Pascasarjana Fakultas Hukum UII pada Sabtu, 7 Desember 2013.

Read more...