Rakornas Forum Komunikasi Mahasiswa PAI

Sebagai langkah awal berdiri Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam atau HIMA PAI Nasional, diadakan deklarasi dan rapat koordinasi nasional  (Rakornas) Forum Komunikasi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Nasional (FroSimNas) PAI se-Indonesia di FIAI dan Villa Putra Jaya, Kaliurang selama dua hari (12-13/3). Dekan Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI), Dr. Drs. H. Dadan Muttaqien, S.H., M.Hum., dalam sambutan sekaligus membuka rakornas, mengapresiasi penuh penyelenggaraan  acara tersebut karena   merupakan starting point serta merupakan terobosan yang akan memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa PAI se-Indonesia.

 

 

Rakornas Forum Komunikasi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Nasional

Hadir dalam Rakornas ini beberapa perwakilan dari universitas perintis, diantaranya perwakilan dari BEM-J PAI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan  tuan rumah Universitas Islam Indonesia yang juga sebagai salah satu dari empat universitas penggagas berdirinya organisasi mahasiswa pendidikan ini. Dalam kegiatan ini juga dirumuskan beberapa landasan dasar bagi organisasi ini sebagaimana yang telah menjadi tujuan dalam rapat pra deklarasi ini, yakni AD, ART, GBHO. Khalilurrahman, Wakil Ketua HMJ PAI mengatakan, acara dapat berjalan lancar dan seluruh peserta memberikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan yang dilakukan tuan rumah.

Sementara salah satu peserta Arif Kholis delegasi dari dari UIN Syarif Hidayatullah Jaktarta menuturkan Rakornas ini tentunya akan memberikan kesan tersendiri bagi kami terhadap FIAI UII khususnya di Yogyakarta sebagai kota istimewa pada umumnya. Rapat koordinasi ini selain bertujuan untuk sebagai ajag forum silaturrahim antar mahasiswa PAI se-Indonesia lintas kampus juga  untuk merumuskan beberapa kesepakatan-kesepakatan atau Aturan Dasar (AD), Aturan Rumah Tangga (ART), dan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) untuk dipersiapkan dalam penyelenggaraan deklarasi dan kongres perdana Forum Nasional ini pada bulan Mei 2011 mendatang di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.