ja_mageia














Keluarga Besar Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia Mengucapkan Selamat kepada Hujair A.H. Sanaky atas Keberhasilannya Menyelesaikan Studi di Program Pasca Sarjana UIN Sunan Kalijaga Sehingga Meraih Doktor dalam Ilmu Agama Islam
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Jambore Anak Muslim II PDF Cetak Surel
Ditulis oleh Yuli Andriansyah   
Selasa, 28 Februari 2012 00:00

Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Faraby FIAI kembali menggelar Jambore Anak Muslim tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk kali kedua, Ahad (26/2) di Gedung KH. Wahid Hasyim FIAI UII. Ketua LDF Al-Faraby, Syaifulloh Yusuf, menuturkan jambore dengan tema Aktualisasi Generasi Muda Untuk Meningkatkan Karakter Bangsa ini bertujuan untuk mencapai kemajuan dan peningkatan karakter anak sebagai penerus bangsa Indonesia.

Peserta Jambore Anak II Sedang Mewarnai

Kegiatan jambore ini, menurut Ketua LDF Al-Faraby, memperebutkan piala bergengsi dari Gubernur DIY. Lebih lanjut ia mengungkapkan kegiatan tersebut diadakan juga untuk memperigati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan harapan peserta dapat menjadikannya sebagai pedoman hidup dan dapat melakukan sunnah-sunnahnya serta menjadi insan yang rahmatan lil’alamiin.

Rangkaian kegiatan jambore dibuka langsung oleh Wakil Rektor III UII, Ir. Bachnas, M.Sc. Dalam sambutannya, Wakil Rektor berharap pada para  ustadz maupun ustadzah TPA untuk selalu menerapkan   sikap jujur, cerdas, sabar, peduli sesama, dan kebersihan bagi anak didiknya seperti perintah menjaga kebersihan. “Dalam agama Islam itu kebersihan adalah sebagian dari iman dan kita tahu akan hal itu, tetapi mengapa agama lain yang menerapkan? Tolong tanamkan kepada adik-adik kita ini sikap tersebut, supaya tidak jadi robot-robot pintar saja, lantas korupsi, tetapi menjadi manusia yang cerdas dengan amal agama yang baik untuk bangsa Indonesia,” ujar Wakil Rektor.

Peserta Tartil pada Jambore Anak Muslim II

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 32 Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) se-DIY dengan jumlah peserta tidak kurang dari 250 orang dengan cabang perlombaan yakni  cerdas cermat agama Islam, mewarnai, puitisasi al-Qur’an, tartil al-Qur’an, dan pemilihan da’i - da’iyah cilik DIY. Keluar sebagai juara umum SDIT Taruna Al-Qur’an dan berhak atas piala Gubernur DIY, hadiah, dan uang pembinaan. Untuk memeriahkan perlombaan, dalam kegiatan itu panitia juga membuka beberapa stan bazar, seperti bazar baju, bazar makanan ringan, dan bazar buku.



Add this page to your favorite Social Bookmarking websites
Reddit! Del.icio.us! Mixx! Free and Open Source Software News Google! Live! Facebook! StumbleUpon! TwitThis Joomla Free PHP
Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 14 November 2012 07:07
 
Banner
Banner