Bakti Sosial dan Penggalangan Donasi BMT At-Ta’awun FIAI UII

Bakti Sosial BMT At-Ta’awun FIAI UII

M. Rizal Nasrullah, SEI., ME, selaku Manager BMT At-Ta’awun FIAI UII menyerahkan secara simbolik bantuan buku untuk perpustakaan TPA masjid Al-Karim (r)

Baitul Maal wa Tamwil (BMT) At-Ta’awun Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) melalui program maal-nya mengadakan kegiatan bakti sosial yang bertakjub “Gerakan Desa Harmoni” bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) JATROVA, di Dusun Ngandong, Desa Girikerto, Kec. Turi, Kab. Sleman, DIY, Jumat 12/10.

Program inti kegiatan tersebut adalah pemberian bantuan sembako murah dan baju layak pakai kepada warga sekitar, yang notabene para dhuafa yang masih membutuhkan banyak bantuan.

Untuk sembako murah, disediakan 135 paket aneka bahan rumah tangga, seperti minyak goreng, gula pasir, teh dan mie instan.

Selain itu, BMT At-Ta’awun FIAI UII juga memberikan santunan kepada anak yatim, berupa tas sekolah, buku dan alat tulis. Serta buku bacaan untuk dimanfaatkan di perpustakaan TPA masjid Al-Karim.

Kegiatan tersebut diawali dengan program “Bersih Masjid Bersama” sebagai upaya menumbuhkan kecintaan dan kepedulian masyarakat terhadap masjid.

Bakti Sosial BMT At-Ta’awun FIAI UII

Mir’atun Nur Arifah, S.Pd.I., M.Pd.I., selaku pengurus BMT At-Ta’awun FIAI UII sedang menyampaikan materi tentang Islamic Parenting kepada masyarakat dusun Ngandong (r)

Selanjutnya program Dakwah Islamiyah bertemakan “Islamic Parenting” dikemas dalam rangkaian agenda pengajian muslimah yang disampaikan oleh Mir’atun Nur Arifah, S.Pd.I., M.Pd.I, selaku Pengurus BMT At-Ta’awun dan sekaligus Dosen FIAI UII.

Dalam materinya, ia menyampaikan bahwa  pentingnya pendidikan Islam untuk anak sejak dini dan juga pentingnya peran orang tua dalam mendidik dan menentukan perkembangan anak kedepannya.

Donasi untuk korban gempa Lombok, Palu dan Donggala.

Dengan kepercayaan yang diberikan anggota dan masyarakat, BMT At-Ta’awun FIAI UII juga ikut serta membantu korban gempa Lombok, Palu dan Donggala.

Baca juga: Perkembangan BMT at-Ta’awun FIAI Cukup Menggembirakan

Bersama dengan Civitas Akademika FIAI UII, total donasi yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp. 27.600.000,- dan telah didistribusikan kepada masyarakat Lombok sebesar Rp. 12.750.000,- serta kepada masyarakat palu dan donggala sebesar Rp. 14.850.000,-.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, sehingga secara maksimal dapat membantu banyak orang dan berbagi dengan sesama”, ujar M. Rizal Nasrullah, SEI., ME., selaku Manager BMT At-Ta’awun FIAI UII.

Selain itu, ia juga berharap agar terus dapat membantu banyak masyarakat melalui program-program BMT At-Ta’awun lainnya. “Semoga dengan kepercayaan yang diberikan, kami dapat konsisten untuk terus bermanfaat bagi masyarakat secara luas”, tuturnya lebih lanjut. (r)

Related Post

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *