Prestasi Dosen FIAI di Ajang FREKS 2018

Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah (FREKS) merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) dalam rangka mendukung pengembangan riset keuangan Syariah.

Prestasi Dosen FIAI di Ajang FREKS 2018

Tema yang diusung pada FREKS tahun ini ialah “Mendorong Kontribusi Sektor Jasa Keuangan Syariah dalam Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat”.

Dengan menghadirkan Keynote Speech Prof. Dr. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P sebagai Ketua Umum IAEI.

Turut juga Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, pada selasa – kamis (18-20/09) di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Zein Muttaqin, SEI., MA., Dosen Program Studi Ekonomi Islam (PSEI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta berhasil mengukir prestasi di kalangan para akademisi ekonomi Islam bertaraf nasional.

Baca juga: Ikuti Program SEA Teacher, PSEI Rambah Dunia Internasional

Prestasi Dosen FIAI di Ajang FREKS 2018

Zein Muttaqin nomor dua dari kanan depan foto bersama dengan seluruh pemenang best paper FREKS 2018 di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh

Prestasi Zein dalam Ajang FREKS 2018

Pada event tersebut, Zein meraih juara 2 best paper untuk kategori SCOPUS di tahun 2018 dengan judul Preliminary analysis on relationship between economic sectors and Islamic financial sector in Indonesia: A cointegration approach.

Baca juga: FIAI Adakan Workshop Publikasi Terindeks Scopus

Menurut Zein, kegiatan ini menjadi batu lompatan baginya untuk mengembangkan diri dan berkontribusi untuk ekonomi Syariah.

“Forum ini merupakan lompatan baik bagi saya untuk bisa terus berkembang dan berkontribusi lebih banyak pada kajian ekonomi syariah ke depannya”, pungkasnya.

“Dan forum ini juga perlu diperluas ruang lingkup kajiannya dengan tidak hanya terbatas pada kajian perbankan dan keuangan syariah, namun juga pada seluruh aspek kajian ekonomi syariah yang lebih luas”, tuturnya berpesan.

Baca juga: Penelitian Kolaboratif Dosen dan Mahasiswa Prodi Ekis Tembus Konferensi Internasional

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari berbagai background, seperti mahasiswa, dosen, peneliti, industry.

Bahkan asosiasi non pemerintah turut serta meramaikan forum akademis ini dengan tujuan bersama untuk pengembangan riset ekonomi Syariah ke depannya. (r)

Related Post

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *