Journal of Islamic Economics Lariba Milik FIAI UII telah Terakreditasi

Journal of Islamic Economics Lariba (JIE Lariba) yang sebelumnya bernama Jurnal La_riba sudah terbit sejak tahun 2007. Perubahan nama ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan tujuan pengelola jurnal untuk menuju Jurnal Internasional bereputasi.

Dan untuk pertama kalinya JIE Lariba Program Studi Ekonomi Islam (PSEI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universiatas Islam Indonesia (UII) memperoleh penghargaan akreditasi jurnal peringkat 4 oleh Akreditasi Jurnal Nasional (ARJUNA).

Sertifikat Terakreditasi Peringkat 4 Journal of Islamic Economics Lariba

Sertifikat Terakreditasi Peringkat 4 Journal of Islamic Economics Lariba

Pengelola menerima predikat akreditasi tersebut di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Bertempat di Ruang Seminar Gedung Induk Siti Waidah Lantai 7 Jl. A. Yani, Pabelan Kartasura, Kamis (30/08).

Melihat status terakreditasi yang saat ini keluar, walapun masih berperingkat 4 para pengelola tetap optimis. Terus untuk mengejar standar yang lebih tinggi dalam dua tahun kedepan.

Baca juga: VOL. II, NO. 2, DESEMBER 2008

Alhamdulillah, walau baru terakreditasi peringkat 4 kami selalu optimis dan semangat untuk mencapai akreditasi yang lebih tinggi hingga terwujud akreditasi internasional”, ujar Muhammad Iqbal SEI., MSI., selaku pengelola jurnal.

JIE Lariba telah melakukan cukup banyak perubahan sejak pergantian nama dan pengurus dengan mengikuti alur pengelolaan jurnal yang standar.

Walau masih banyak pengguna fasilitas web di JIE Lariba mengeluhkan tentang durasi atau alur pengelolaan artikel, pengelola memberikan kelebihan tambahan berupa translasi ke bahasa inggris.

“Upaya perubahan sudah dilakukan, mulai dari studi banding hingga mendatangkan para ahli pengelola jurnal untuk dapat merealisasikan cita-cita jurnal terakreditasi internasional”, tuturnya menambahkan.

Baca juga: Vol. III, No. 2, Desember 2009

Selain itu, strategi JIE Lariba juga masih diberikan fasilitas pengajuan gratis kepada para calon penulis sehingga tidak ragu untuk memasukkan tulisannya ke jurnal terakreditasi.

Dari beberapa upaya pengelola tersebut diharapkan proses percepatan kenaikan peringkat akreditasi oleh JIE Lariba  segera memperoleh hasil, Aamiin. (r)

Related Post

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *