,

Alumni Gathering Pertama Program Studi Ekonomi Islam

Program Studi Ekonomi Islam (PSEI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) selenggarakan Alumni Gathering pertamanya yang bertajuk “Alumni Muleh Jogja”, di Burz@ Hotel Yogyakarta, sabtu-ahad (8-9/9).

Alumni Gathering Pertama Prodi Ekonomi Islam

Abdurrahman Al-Faqih, S.H., M.A., LLM., (Direktur DPKA UII) saat menyampaikan sambutannya dan sekaligus membuka secara resmi rangkaian acara “Alumni Muleh Jogja”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 150 keluarga alumni PSEI dari angkatan pertama 2003 hingga angkatan kelulusan terbaru 2014.

Kegiatan Alumni Gathering PSEI menjadi sarana pemilihan pengurus Ikatan Keluarga Alumi Ekonomi Islam (IKA EKIS) UII.

Baca juga: Mahasiswa PSEI Raih Juara dalam Olimpiade Nasional Al-Qur’an

Pemilihan pengurus dilakukan secara musyawarah mufakat dengan penentuan hasil ketua terpilih yaitu Sugiharto, SEI (angkatan 2006) dan seluruh jajaran pengurusnya yang mewakili dari setiap angkatan, mulai dari angkatan 2003 hingga 2014.

Alumni Gathering Pertama Prodi Ekonomi Islam

Peserta “Alumni Muleh Jogja” dengan khitmat mengikuti rangkaian acara Alumni Gathering yang diselenggarana oleh PSEI UII.

Direktur Pengembangan Karir dan Alumni, Abdurrahman Al-Faqih, S.H., M.A., LLM., membuka secara resmi acara tersebut.

Dalam sambutanya, ia sangat mengapresiasi  kegiatan Alumni Gathering yang dilaksanakan oleh PSEI serta memberikan masukan kepada prodi untuk tidak luput dari database alumni guna keperluan pengembangan dan akreditasi PSEI.

Baca juga: Mahasiswa PSEI Sampaikan Ide Wisata Syariah di Thailand

Tidak kalah seru dengan kegiatan di siang hari, kegiatan malam  “Night Market” disajikan secara menarik dengan design outdoor dan sekaligus dilaksanakan pelantikan pengurus IKA EKIS UII oleh Wakil Sekretaris IKA UII DPW DIY.

Rangkaian acara ditutup dengan kegiatan campus tour yang mengajak para alumni untuk bernostalgia dengan suasana kampus. (r)

Related Post

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *