Fadiah Mukhsen Duta Mahasiswa di Vietnam

Fadiah Mukhsen terpilih sebagai salah satu Duta Mahasiswa dalam P2A (Passage to ASEAN) Ambassador Training Program 2018. (Amri)

Fadiah Mukhsen terpilih sebagai salah satu Duta Mahasiswa dalam P2A (Passage to ASEAN) Ambassador Training Program 2018. (Amri)

Fadiah, Duta Mahasiswa di Vietnam

Fadiah Mukhsen, mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PSPAI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) angkatan 2014 terpilih sebagai salah satu Duta Mahasiswa. Wanita kelahiran Waingapu tersebut terpilih sebagai salah satu Duta Mahasiswa dalam P2A (Passage to ASEAN) Ambassador Training Program 2018.

P2A itu sendiri dilaksanakan pada 8 – 12 April 2018 M / 22 – 26 Rajab 1439 H. Dan penyelenggara P2A ini adalah University of Economics and Law (UEL), Ho Chi Minh City, Vietnam.

Dalam ajang kali ini, UII diwakili 3 mahasiswa. 2 diantaranya mendapatkan penghargaan sebagai “Best Student“. Penghargaan tersebut diberikan kepada Dinda Laourensia Habibah Angkatan 2016 dan Arista Kresnajati Surwiyanta. Keduanya merupakan mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi.

Baca juga: Kiprah Mahasiswa PSPAI di Ajang Indonesia Youth Teaching Program

Fadiah Mukhsen (5 dari kiri) bersama peserta P2A (Passage to ASEAN) menerima penghargaan. (Amri)

Fadiah Mukhsen (5 dari kiri) bersama peserta P2A (Passage to ASEAN) menerima penghargaan. (Amri)

Ajang P2A

Program yang berlangsung selama 4 hari tersebut diawali dengan Workshop “Knowing who you are in P2A ambassadors” oleh Mr. Jeroen sebagai pimpinan dari P2A. P2A merupakan jaringan non-profit yang secara resmi dibentuk pada Juni 2012. Didirikan berdasarkan pada visi Piagam ASEAN : “Satu Visi, Satu Identitas” dan menciptakan “Satu Peduli dan Berbagi Komunitas”. P2A dimulai dengan prinsip bahwa pendidikan tinggi harus menjadi pemimpin dalam pengembangan masyarakat.

Program ini diikuti oleh 25 mahasiswa terpilih dari 20 Universitas kerjasma di negara ASEAN. P2A bertujuan mengembangkan kapasitas duta mahasiswa dalam memperoleh keterampilan. Keterampilan untuk representasi gerakan mahasiswa yang lebih kuat dan lebih terampil serta memelihara generasi pemimpin ASEAN berikutnya.

Baca juga: Pentingnya Strategi Pembelajaran Bagi Guru di Sasnupatam School, Thailand

“Semoga semakin banyak mahasiswa PAI yang mengikuti event Internasional salah satunya seperti P2A ini, karena baru pertama kalinya event ini diadakan dan berharap akan ada lagi Duta Mahasiswa dari PAI,” harap Fadiah dalam perbincangannya via telepon. (Amri/Mufti)

Related Post

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Baca juga: Fadiah Mukhsen Duta Mahasiswa di Vietnam […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *