Kunjungan Tim Pengabdian PAI di Desa Gantang, Sawangan, Kabupaten Magelang

Kunjungan Tim Pengabdian PAI di Desa Gantang, Sawangan, Kabupaten Magelang

Dr. Junanah mewancarai salah seorang warga Sawangan yang hadir di Masjid Al Hikmah. (Fatiha)

Rangkaian kegiatan Dakwah Islamiyah dilakukan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII).

Tim Pengabdian yang dimotori oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Islam (P3I) menjalankan tanggung jawab sosial dalam rangka pembinaan Agama Islam dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya Manusia selain itu Prodi PAI memiliki keinginan untuk mengembangkan Dakwah dari lokal menuju Nasional.

Baca juga: PAI FIAI Sukses Adakan Workshop Pengembangan Profesionalisme Kepala Madrasah Berkarakter Profetik

Kegiatan ini diawali dengan melakukan survey awal ke salah satu desa binaan Kementerian Agama Kabupaten Magelang Desa Gantang, Sawangan, Kabupaten Magelang yang nantinya akan menjadi salah satu lokasi pelaksanaan pengabdian masyarakat sekaligus Dakwah Islamiyah.

Kunjungan ke salah satu desa di daerah Sawangan, Magelang ini bertujuan untuk memperoleh gambaran awal terkait kondisi sosial, ekonomi, dan keagamaan masyarakat disana. Sehingga nantinya akan lebih mudah mengembangkan program apa saja yang dapat dipersiapkan sebagai wujud pelaksanaan pengabdian masyarakat atau Dakwah Islamiyah.

Kunjungan Tim Pengabdian PAI di Desa Gantang bertujuan untuk memperoleh gambaran awal terkait kondisi sosial, ekonomi, dan keagamaan masyarakat disana.

Baca juga: Hari Ozon Internasional: Menanamkan Karakter Cinta Lingkungan

Pada kegiatan tersebut, tim pengabdian dari Program Studi PAI dipertemukan dengan warga jamaah masjid Al- Hikmah, Desa Gantang, Sawangan, Kabupaten Magelang dengan didampingi oleh beberapa anggota penyuluh Kemenag Kabupaten Magelang. Adanya pertemuan langsung dengan warga seperti ini diharapkan mampu mengakomodir saran dan tanggapan yang disampaikan langsung oleh warga. (Ifa/Mufti)

Related Post

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *