Niatkan Ibadah, Bekerja menjadi Mudah

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Samsul_02_a_Koordinasi Tendik FIAI

Suasana koordinasi tendik bersama pimpinan FIAI. (Samsul)

Pimpinan Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) mengadakan koordinasi dengan tenaga kependidikan (tendik) FIAI menjelang libur Idul Fithri 1438 H. Koordinasi dilakukan di Ruang Sidang FIAI, Selasa, 18 Ramadhan 1438 H/13 Juni 2017. Sebelumnya di hari yang sama, pimpinan FIAI juga mengadakan koordinasi dengan satuan keamanan (satpam) yang bertugas di FIAI.

Dalam arahannya, Dekan FIAI Dr. Tamyiz Mukharrom, MA., menasihatkan agar seluruh tendik meniatkan bekerja di UII sebagai ibadah (pengabdian). Sehingga, lanjut alumnus doktoral Zaytunah University Tunisia tersebut, bekerja menjadi ringan dan mudah. “Bila terjadi kekhilafan dalam bekerja harus dihadapi dengan hati yang lapang,” tuturnya saat diwawancarai reporter UII News. Menurutnya, kesalahpahaman (miskomunikasi) adalah yang biasa dalam bekerja.

Sementara itu, Wakil Dekan FIAI Dra. Sri Haningsih, M.Ag., mengingatkan tendik untuk meningkatkan kualitas kerjanya. “Sebagaimana Syawwal yang artinya irtafa’a yaitu meningkat,” ulasnya. Maka, setelah Ramadhan tahun ini semestinya ada peningkatan kinerja. Apalagi, lanjutnya, UII sudah memberikan kesejahteraan yang cukup yaitu THR yang setara dengan gaji pokok dan gaji ke-13.

Sri Haningsih mengatakan bahwa rencananya FIAI akan mengadakan syawwalan dengan keluarga besar FIAI termasuk purnatugas FIAI. Selain itu, Sri Haningsih juga menyampaikan wacana bagaimana bila FIAI memiliki tim hadrah laki-laki. “Nanti ada FIAI Bershalawat,” tegas pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Mahasiswi al-Hidayah, Candirejo, Sleman tersebut.

Selanjutnya, Sri Haningsih juga mengingatkan seluruh tendik untuk me-refresh kembali hasil Pelatihan Etos Kerja Islami dan Pelatihan Peningkatan Kualitas Kerja untuk menggiatkan kinerja masing-masing tendik. Terakhir, Sri Haningsih mengajak tendik untuk bersyukur sehingga insya Allah nikmat akan bertambah berkah.

Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Umum dan Keuangan FIAI Dra. Sariyanti juga mengingatkan tendik untuk lebih maksimal dalam bekerja. Dia menceritakan bahwa dalam waktu dekat ini FIAI punya “PR” yaitu terkait company profile FIAI dan pelaporan FIAI pada Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) Dikti. (Samsul)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.