FIAI Terima Roadshow Tim AIPT UII

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Rektor UII sedang memberikan pengantar Roadshow AIPT di FIAI. (Samsul/Krisnanda)

Rektor UII sedang memberikan pengantar Roadshow AIPT di FIAI. (Samsul/Krisnanda)

Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) menerima roadshow (kunjungan) tim Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Universitas Islam Indonesia (UII) di Ruang Sidang FIAI, Kamis, 13 Ramadhan 1438 H/08 Juni 2017. Roadshow bertujuan untuk memaparkan kesiapan serta menggali data dan bukti dokumen dalam rangka menghadapi AIPT yang borangnya akan dikirim akhir Juli 2017 ini.

Roadshow dipimpin langsung oleh Rektor UII Nandang Sutrisno, SH., L.LM., M.Hum., Ph.D. Dalam sambutannya rektor menyampaikan bahwa kunjungan tersebut juga dalam rangka silaturahim. “Semestinya saya selalu blusukan ke fakultas-fakultas, bukan karena AIPT saja,” tutur Dosen Tetap Fakultas Hukum (FH) UII tersebut.

Namun inti kunjungan tersebut tentu saja adalah menjelaskan sejauh mana kesiapan AIPT baik data maupun bukti. Apalagi, lanjut rektor, dengan adanya Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) tentu harus lebih baik lagi persiapannya. “Setelah roadshow (harapannya) akan lebih banyak data yang tergali,” tutur sosok yang selalu menyempatkan diri memimpin roadshow ke fakultas-fakultas tersebut.

Selanjutnya, pemaparan yang lebih teknis oleh Kepala Badan Perencana (BP) UII Prof. Dr. Ir. Hari Purnomo, MT. Dia menceritakan bahwa selama liburan nanti dia harus mencermati borang yang sudah disusun agar lebih halus bahasanya. “Bapak/ibu pulang kampung kami masih mikir borang,” candanya. Hal itu, karena AIPT adalah tentang nasib bersama seluruh civitas akademika UII. Karenanya, perlu dipikirkan dengan serius.

Menurut Hari, salah satu item yang perlu ditambah adalah riset dengan biaya mandiri. Untuk riset dengan dana institusi dan luar institusi sudah mencukupi namun untuk riset mandiri masih minimal. Selain itu, lanjut Hari, paten dan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) perlu dikejar. “Data akan kita close akhir Juni ini supaya bisa menyusun evaluasi diri. Artinya masih ada waktu untuk melengkapi,” tutur guru besar Fakultas Teknologi Industri (FTI) UII tersebut.

Hadir dalam roadshow tersebut seluruh pimpinan FIAI, Dr. Tamyiz Mukharrom, MA (Dekan), Dra. Sri Haningsih, M.Ag (Wakil Dekan), seluruh pimpinan program studi (prodi) se-FIAI, dan tim AIPT untuk FIAI. Menanggapi pemaparan tim AIPT UII, FIAI berkomitmen untuk membantu tim universitas untuk menyukseskan AIPT. Semoga UII dapat mempertahankan nilai unggul (A) untuk AIPT kali ini. (Samsul)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.