,

Semarakkan Milad UII ke-74 FIAI Gelar Doa Bersama dan Motivasi Sukses di Perguruan Tinggi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar Doa Bersama dan Motivasi Strategi Sukses di Perguruan Tinggi di selasar Masjid Agung Sleman, Jumat, 18 Jumadil Akhir 1438 H/17 Maret 2017. Acara yang digelar dalam rangka implementasi program pengembangan FIAI dan Milad UII ke-74 tersebut bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Sleman. Acara dihadiri hampir 300 siswa, siswi, dan guru pendamping dari MA, SMA, dan SMK se-Sleman.

Samsul_2_Motivasi Siswa (1)Sugito, S.Ag., MSI selaku Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kemenag Sleman yang juga alumnus paskasarjana FIAI UII mendorong para siswa untuk meneruskan studi di UII. “Kami mendorong, memberikan motivasi kepada adik-adik siswa baik itu MA, SMA, dan SMK se-Kabupaten Sleman. Mudah-mudahan dapat meneruskan di perguruan tinggi tertua UII, khususnya FIAI,” kata Sugito yang pada kesempatan itu juga memimpin doa bersama.

Sementara itu, Wakil Dekan FIAI UII Dra. Sri Haningsih, M.Ag., menyampaikan bahwa terselenggaranya acara tersebut adalah bukti visi misi UII pada umumnya dan FIAI pada khususnya untuk menjadi institusi yang mencetak insan Rahmatan LilAalamiin. Haningsih mengajak seluruh masyarakat—tanpa terkecuali—untuk memberikan manfaat kepada siswa-siswi kelas XII yang akan segera melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. “Kami terus berupaya dan berharap agar FIAI UII dapat menjadi yang terdepan dan menjadi teladan,” pungkasnya.

Samsul_2_Motivasi Siswa (2)Motivasi Strategi Sukses di Perguruan Tinggi disampaikan oleh Rizka Amalia Shofa, S.Pd.I., M.Pd., alumnus FIAI yang juga seorang public speaker. Banyak peserta berharap agar acara serupa dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun selanjutnya. “Semoga acara ini bisa berlanjut ke tahun-tahun selanjutnya, dan bisa bermanfaat untuk semua siswa-siswi se-Sleman,” ungkap salah satu siswa SMKN 1 Kalasan.

Apresiasi juga mereka sampaikan karena acara ini bukan hanya memberikan motivasi kepada para siswa tetapi juga menambah pengetahuan untuk menyiapkan diri di perguruan tinggi nantinya. “Kami jadi termotivasi untuk masa depan, juga mendapatkan pengetahuan untuk jenjang perguruan tinggi,” tutur Apri Widyatmoko, siswa MAN 5 Sleman yang ditemui seusai acara. (Samsul Zakaria/RAS)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.