,

Eva Fadhilah Terpilih Ikuti Leadership Training di Deakin University

Setelah melalui seleksi yang ketat, Eva Fadhilah, mahasiswa Program Studi (Podi) Syari’ah Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) terpilih untuk mengikuti Leadership Training di Deakin University, Australia. Eva Fadhilah tergabung dalam Students Mobility Program (SM-Pro) 2016 yang diadakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

3-2Seleksi SM-Pro 2016 diikuti oleh lebih dari 5000 peserta dari berbagai universitas. Namun yang tersaring untuk 2016 ini sebanyak 26 mahasiswa dan Eva Fadhilah adalah salah satunya. Eva, begitu dia biasa disapa, berada di Australia selama 7 hari, 29 Muharram-05 Shafar 1438 H/Ahad-Sabtu, 30 Oktober-05 November 2016.

Selama di Deakin University, Eva belajar tentang Australian Education System yang disampaikan oleh Prof. Christine Ure. Selain itu, dia belajar tentang Multiculturalism in Australia yang disampaikan oleh Assc. Professor Katya Johanson. Tentu saja masih banyak materi yang lain. Disamping mendapatkan materi di kelas juga ada sesi diskusi dan kunjungan ke beberapa lokasi di Melbourne.

Eva bersyukur dapat mengikuti program tersebut dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Khususnya orang tua, kementerian agama, dan tentu saja Universitas Islam Indonesia (UII). “Semoga bisa membanggakan prodi dan memotivasi mahasiswa lain untuk mengasah ilmunya di dalam dan di luar negeri,” tutur Eva yang Mei lalu mengikuti International Conference di Turki.

Lebih lanjut menurut Eva, program yang diikutinya sangat bermanfaat dan memberikan pelajaran yang sangat berharga. Sementara itu, Dekan FIAI Dr. Tamyiz Mukharrom, MA., mengapresiasi prestasi salah satu mahasiswanya. “Mahasiswa/i berprestasi internasional perlu didorong terus dan diberikan apresiasi,” tuturnya. (Samsul Zakaria/MSI)