LEM FIAI Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) sukses menggelar acara Seminar Nasional Kewirausahaan bertema “Berani Berwirausaha, Majukan Perekonomian Indonesia dengan  Entreprenur yang Positif, Kreatif dan Inovatif”, di Auditorium K.H. Abdul Kahar Muzakir UII dan Jogjakarta Plaza Hotel, Kamis dan Sabtu, 20 dan 22 Maret 2014.

 

Ketua LEM FIAI UII, Zul Yadain mengatakan acara tersebut diadakan untuk menumbuhkembangkan minat mahasiswa dan masyarakat untuk berwirausaha dan berpikir positif sehingga dapat menciptakan rasa peduli untuk membangun dunia bisnis Indonesia. “Target kami adalah terciptanya wirausaha kreatif dan inovatif berpikiran posisitf”, ujar Ketua LEM FIAI UII.

Panitia menghadirkan para tokoh pengusaha sukses dan motivator ternama, yaitu Hendy Setiono, pemilik Kebab Turkey Baba Rafi di lima benua, Imam Mudjiono, motivator, konsultan public speaking dan business coach, dan Ippho Santosa, pakar otak kanan, penulis mega best seller, owner Khalifah group, trainer international.

LEM FIAI Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan

Menurut Ippho sebagaimana dikutip beberapa sumber, otak kanan harus banyak digunakan karena fleksible, imajinatif, kreatif, intuitif, empiris, dan spontan. “Mereka yang selalu menggerakkan otak kanan, biasanya selalu cepat sukses, karena fleksible”, ujarnya.

Dengan menggunakan otak kanan, kata Ippho bisa cepat kaya secara materi bahkan agama Islam menggajarkan umatnya untuk menjadi orang kaya seperti Rasulullah dan nabi-nabi yang lain. “Rasulullah itu kaya tetapi sederhana dan tidak ada barang yang bermalam di rumahnya karena sebagian diberikan ke orang yang membutuhkan sebab kekayaan sesungguhnya adalah jika ketika memberikan banyak ke orang lain”, ungkapnya.

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.