LEM FIAI Galakkan Khatam Alquran

Sunyi, sepi, dan hening dalam balutan hawa dingin tampak menyelimuti gedung-gedung dan suasana lingkungan Universitas Islam Indonesia (UII) ketika sore menjelang malam tiba pasca diguyur hujan seharian. Begitu juga dengan aktitifitas sivitas akademika di kampus perjuangan ini. Pemandangan itu sontak berubah menjadi sejuk dan damai ketika memasuki Gedung K.H. A. Wahid Hasyim menjelang Maghrib. Kala itu, Jum’at, 20 Desember 2013 terlihat muda-mudi berbusana rapih dan berjilbab membawa kitab suci Alquran berduyun-duyun menuju mushola di lantai dua.

 

Dengan langkah pasti, penuh semangat dan bersahaja bersiap menundukkan diri, pasrah dan khusyu dalam shalat berjama’ah dipimpin seorang imam dari mereka dilanjutkan dengan khatam Alquran dan shalat Isya meski tampak lelah namun wajah berseri-seri. Mereka adalah sekelompok aktifis kampus yang tergabung dalam Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII, lembaga yang menjadi wadah kegiatan mahasiswa FIAI dan mahasasiwa fakultas lainnya.

 

LEM FIAI Galakkan Khatam Alquran

Menurut salah seorang anggota LEM FIAI, kegiatan itu merupakan agenda rutin yang digelar setiap bulan di FIAI UII sejak periode kepengurusan LEM saat ini. Tentunya kegiatan semacam ini terus akan digalakkan sehingga mampu menunjukkan kembali jati diri FIAI sebagai kampus agamis yang dapat memberi ketenangan, kedamaian dan pencerahan serta keberkahan bagi UII dan sekitarnya.

Related Post

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *