Studi Banding STKIP ADZKIA Padang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebanyak tujuh orang  jajaran pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STKIP) ADZKIA Padang mengadakan studi banding ke Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universias Islam Indonesia (UII), Jum’at (15/11/2013). Mereka diterima langsung Dekan FIAI, Dr. Drs. H. Dadan Muttaqien, SH.,M.Hum. dan beberapa jajarannya. Dalam sambutanya, Dekanmengatakan FIAI UII merupakan satu-satunya perguruan tinggi agama islam di Indonesia yang menggunakan kata ‘ilmu’, sehingga berbeda dengan lainnya yang memiliki nama Fakultas Agama Islam (FAI). “Tidak pantas jika agama dijadikan sebagai fakultas”, ungkap Dekan.

 

Kahirul Ikhwan, MM, pimpinan rombongan STKIP mengungkapkan tujuan ke FIAI UII adalah untuk belajar tentang manajemen, proses pembelajaran, keprodian dan lainya. “Tidak salah kami pilih FIAI sebagai tujuan studi banding”, ujar ketua STKIP ADZKIA ini.

Selain ke FIAI, mereka juga mengunjungi perpustakaan UII di gedung Mohammad Hatta untuk melihat museum UII, mempelajari sistem dan operasional peminjaman buku bagi mahasiswa. Sementara itu, Sekolah Tinggi Ilmu Agama (STIA) Alma Ata Yogyakarta juga melakukan studi banding ke FIAI UII, Rabu (20/11/2013).

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.