Mahasiswa FIAI Juara Lomba Menulis Surat Untuk Dahlan Iskan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Menyalurkan minat dan bakat adalah hal yang sangat penting dan sangat membantu untuk menggali potensi diri. Hal ini juga yang dilakukan mahasiswi semester empat prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Agama Islam UII, Rizka Amalia Shofa. Anak muda berusia 19 tahun yang tulisannya sering muncul di salah satu media online ternama ini berhasil meraih juara 3 dalam lomba menulis surat untuk menteri BUMN, bapak Dahlan Iskan.

Saat ditemui redaktur di gedung Wahid Hasyim FIA UII Senin (18/03/13), gadis berkacamata ini dengan penuh semangat menceritakan pengalamannya mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh penerbit Noura Books (penerbit novel Sepatu Dahlan) dan diikuti lebih dari 300 peserta.

“Pak Dahlan memang salah satu sosok yang saya idolakan. Gerak geriknya menginspirasi. Surat yang saya kirimkan berisi tentang bagaimana beliau menginspirasi saya dan apa saja yang sedang saya lakukan untuk mewujudkan segala mimpi saya. Saya juga ngak yangka kalau bisa menang. Isinya emosional, seperti yang saya rasakan. Ibaratnya dalam surat itu saya curhat.” Tutur gadis yang aktif di berbagai organisasi ini.

Banyak hadiah yang Ia dapatakan buah dari mengikuti perlombaan tersebut. selain mendapatkan tropi dan paket buku dari penerbit, Ia juga berkesempatan bertemu langsung dengan Pak Dahlan Iskan. “Ketemu dengan beliau, walaupun sebentar tapi berkesan. Sampai bertukar kontak person. Ketemu idola, mempererat silaturrahmi. Dapat cerita tentang perjalanan cinta beliau dengan Ibu Nafsiah juga. Banyak hikmah yang saya rasakan. Bertemu beliau jelas menjadi salah satu mimpi besar saya, dan akhirnya saya bisa mewujudkannya. Intinya, sebagai anak muda harus berani menuliskan mimpi, dan mewujudkannya.” Ujar gadis yang saat ini menjabat sebagai pimpinan redaksi di LPM Pilar Demokrasi ini.

Selain bertemu dengan Pak Dahlan Iskan, Rizka juga secara otomatis berkesempatan mengikuti event mentoring penulisan novel teenlit yang pendaftarnya lebih dari 200 orang. Sebagai program pembinaan mentoring tersebut, Rizka di tantang menulis novel dalam waktu 30 hari. Dan novelnya yang berjudul Hot Chocolate masuk sebagai 3 terbaik dan akan di terbitkan bulan Mei mendatang oleh penerbit Noura Books.

Saat Rizka Amalia Sedang Menerima Hadiah

Saat ditemui di ruangan kerjanya, Sekretaris Prodi PAI Dr. Djunanah, MIS menuturkan rasa bangga dengan prestasi terbaru yang ditorehkan mahasiswanya ini. “Saya merasa bangga dengan torehan prestasi ini, dimana disamping aktif kuliah, organisasi Rizka juga mampu mencapai pretastasi yang baik. Seharusnya begini nih mahasiswa PAI. Karena tidak semua mahasiswa mampu  melakukan capaain seperti ini, ini harus tetap didukung dan Prodi selalu mendukung dengan prestasi-prestasi seperti ini.” Tutur Ibu yang sering disapa Bu’ Jun ini.

 

 

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.