Studi Banding STAIN Samarinda di FIAI

Sebanyak 15 orang mahasiswa dan 4 dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Samarinda Kalimantan Kalimantan Timur mengadakan studi banding ke Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia (FIAI UII), Jum’at (8/3/2013).

Drs. Materan, M.Hi, Ketua Jurusan Syariah sekaligus pimpinan rombongan mengungkapkan kunjungan kali ini merupakan yang ke II ke FIAI bertujuan untuk menambah wawasan dalam bidang ekonomi Islam khususnya kajian-kajian mua’amalah. Lebih lanjut ia mengungkapkan saat ini institusinya tengah berproses menjadi  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) didukung oleh berbagai infrastruktur yang memadai. ”Alhamdulillah dengan dibantu pemerintah setempat, saat ini terdapat 18 hektar lahan yang sedang dibangun gedung-gedung perkuliahan”, ungkapnya.

Sementara itu Dekan FIAI, Dr. Drs. H. Dadan Muttaqien, SH., M.Hum menyambut baik kedatangan mereka dengan harapan akan terjalin kerjasama yang baik dalam rangka pengembangan keilmuan.

Beberapa mahasiswa STAIN Samarinda sedang mempelajari sistem menejemen BMT At-Ta'awun FIAI UII

Dalam kunjungan tersebut, rombongan juga melihat dan praktik sistem pengelolaan Baitul Mal wa Tamwil (BMT) at Ta’awun FIAI dipandu langsung oleh staff BMT Fahmi Midiaz, SEI dan Rizal, SEI

 

 

Related Post

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *