IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Kunjugi FIAI UII

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Untuk kesekian kalinya Fakultas Ilmu Agama Islam, Universitas Islam Indonesia (FIAI UII) kembali menerima kunjungan tamu dari lembaga penyelenggara pendidikan tinggi lainnya.  Kunjungan kali ini datang dari Fakultas Syari’ah Institut Agama Islam  Negri (IAIN) Sulthan Thaha Saifuddin, Jambi pada hari Senin (04/02/2013) bertempat di ruang sidag utama FIAI UII. Tamu disambut langsung oleh dekan FIAI, Wakil Dekan, Ketua Prodi Ekonomi Islam, Kepala BMT beserta segenap jajaran dosen dan beberapa mahasiswa perwakilan dari lembaga.

Mewakili Fakultas, dekan FIAI Dr. Drs. H. Dadan Muttaqin, SH, M.Hum menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus memperkenalkan secara umum mengenai sejarah dan prestasi terkini yang telah ditoreh oleh FIAI UII. Dalam sambutannya, dekan juga mengatakan bahwa mahasiswa sebagai calon pemimpin dan pemilik bangsa beberapa tahun ke depan harus mempersiapkan dari sekarang dengan belajar sungguh-sungguh dan tidak perlu berlama-lama agar dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Turut hadir dalam kunjungan ini dekan dari fakultas Syari’ah Sulthan Thaha Saifuddin Prof. Drs. H. Hasbi, Ph.D dan segenap jajarannya beserta 40 rombongan mahasiswa dari jurusan Ekonomi Islam. Hasbi mewakili pihak tamu menyampaikan bahwa acara ini dilakukan dalam rangka melakukan studi banding dan sharing pengalaman, khususnya jurusan Ekonomi Islam. Dan sengaja memilih FIAI UII sebagai sebagai tujuan studi banding karena memiliki keunggulan yang cukup baik dibandingkan dengan perguruan tinggi lain baik secara epistemologi bahkan unggul dalam bidang keilmuan. “Kami pilih FIAI UII selain unggul dan berbeda dan juga agar mahasiswa kami terbuka terhadap perkembangan dunia akademik di luar”, ungkap Hasbi dalam sambutannya.

Sejumlah Mahasiswa IAIN Sultan Thaha sedang mengikuti acara seharing
Dalam studi banding tersebut, tamu juga mengadakan sharing tentang berbagai hal terkait penyelenggaraan program studi ekonomi Islam di FIAI seperti  matakuliah, disiplin, teknik sosiasliasi, serta pengelolaan BMT At-Ta’awun yang sekaligus menjadi labaratorium praktik Bank Mini bagi mahasiswa Ekonomi Islam FIAI UII. Diakhir acara kunjugan, dilangsungkan pula acara pertandingan futsal persahabatan antara IAIN Sulthan Thaha Saifuddin dengan pihak FIAI UII yang dilaksanakan di GOR Universitas Islam Indonesia.

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.