Kunjungan Kementerian Pengajian Tinggi Malaysia Teliti Prodi Ekonomi Islam UII

 

Divisi Manajemen dan Pengembangan Akademik, Kementerian Pengajian Tinggi Malaysia, melakukan kunjungan studi pada Prodi Ekonomi Islam UII Jum’at, (30/11) di kampus terpadu. Rombongan tersebut berencana melakukan penelitian untuk Perbankan Islam dan Pendidikan Keuangan yang ada di Indonesia.

 

Pimpinan delegasi, Prof. Nor Hayati Ahmad menyampaikan kedatangan mereka adalah untuk mempelajari bagaimana Pendidikan Keuangan Islam atau pendidikan Ekonomi Islam dilakukan di UII. Hal ini menurutnya bertujuan untuk membentuk satu framework yang sama tentang pendidikan keuangan Islam.

Kementrian Pengajian Tinggi Malaysia Teliti Prodi Ekonomi Islam

Prof. Dr. Nor Hayati juga ditemani rombongan meliputi Dr. Aishah Binti Abu Bakar, Prof. Dr. Hj. Mohd Rasid Hussin, Prof. Abd Ghafar bin Ismail, Dr. Kamaruddin Abdulsomad, Dr. Zainal Hasfi Hashim, dan Etri Ernovianti.

Tim peneliti tersebut juga mengunjungi Dua universitas lain di Yogyakarta yang menawarkan program Keuangan dan Ekonomi Islam meliputi UIN Sunan Kalijaga, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Hadir dalam diskusi tersebut Wakil Rektor III UII, Ir. Bachnas, M.Sc. Wakil dekan Program Internasional UII, Ir. Wiryono Rahardjo, M.Arch, Ph.D. Dekan Fakultas Ilmu Agama Islam UII, Dr. Drs. Dadan Muttaqien, SH, MHum, Kaprodi Ekonomi Islam, Nur Kholis S.Ag., M.Sh.Ec, Sekretaris Prodi Ekonomi Islam, Soya Sobaya, S.E.I. dan beberapa staf lain.