Pengurus Baru Hima Hukum Islam

Gusti Fadhil, mahasiswa program studi Syariah (Hukum Islam) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) angkatan 2010 terpilih sebagai Presiden baru Himpunan Mahasiswa Hukum Islam (HMHI) periode 2012-2013 menggatikan Tubagus Sukron Tamimi (2009). Hal itu terungkap dalam pelantikan bersama dengan 15 mahasiswa pengurus HMHI oleh Ketua DPM FIAI, Khoirul Fadhli di Ruang Sidang FIAI, Jum’at (2/11/2012).

 

Ketua Prodi Hukum Islam, Drs. H. M. Sularno, M.Ag., yang hadir saat itu mengharapkan pengurus yang baru bisa bekerja lebih baik baik lagi dan bekerjasama dengan Prodi dalam mneingkatkan kualitas mahasiswa Hukum Islam dalam bidang akademik dan organisasi. Hal senada disampaikan Tubagus, ketua demisioner. Menurutnya pengurus HMHI yang baru harus berlari kencang untuk mengejar ketertinggalannya dari HMJ lainnya sehingga HMHI dapat diakui keberadaannya dan bisa bersaing dengan UKM dan lembaga lain di lingkungan FIAI bahkan ditingkat Universitas.

Pengurus Baru Hima Hukum Islam

Sementara itu, ketua Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) FIAI, Muhammad Marizal menyebutkan, HMHI sebagai oraganisasi yang mewakili mahasiswa Hukum Islam harus lebih aktif lagi dalam melakukan kegiatan-kegiatan di luar kelas serta terus berkoordinasi dengan LEM agar setiap program kerja dan kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan terkordinasi dengan baik.

Sebagaimana diketahui, HMHI merupakan organisasi mahasiswa intra kampus yang terdapat pada jurusan keilmuan dalam lingkup FIAI dan bersifat otonom, di mana kegiatan mereka berada dalam konteks keilmuan, penalaran dan pengembangan profesionalisme mahasiswa.

Related Post

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *