Training Pembelajaran Metode E-Learning

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pusat Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Islam (P3I), bersama Program Studi di Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) mengadakan Training Pembelajaran Metode E-Learning bagi seluruh dosen FIAI, Rabu (4/10/2012). Kegiatan yang dimaksudkan untuk membekali keterampilan teknologi informasi bagi dosen ini dilaksanakan di Laboratorium Komputer FIAI UII.

 

Kepala P3I, Dra. Juwarijah, M.Si, mengatakan salah satu peningkatan mutu pendidikan adalah pembelajaran dengan metode e-Learning, yaitu proses perkuliahan dengan menggabungkan prinsip-prinsip dalam proses pembelajaran dengan teknologi informasi dan komunikasi serta multimedia bertujuan untuk mengenalkan penyelenggaraan perencanaan dan mendesain perkuliahan dengan metode e-Learning. “Prinsip dan komunikasi perkuliahan perlu didesain layaknya perkuliahan konvensional dengan metode e-Learning yang tepat sesuai dengan kebutuhan dimana pengembangannya tidak hanya menyajikan meteri kuliah secara on-line, namun harus komunikatif dan menarik”, ujarnya.

Training Pembelajaran Metode E-Learning

Penyelenggara kegiatan menghadirkan Hana Isnaini Al-Husna, ST, Divisi Layanan Klien, E-Learning dan Inheren, Badan Sistem Informasi (BSI) UII, untuk mengajarkan bagaimana materi kuliah didesain seolah peserta didik belajar dihadapan pengajar melalui layar komputer yang dihubungkan melalui jaringan internet. Dalam kesempatan itu dosen dilatih untuk menguasai teknik mencari informasi di internet, membimbing mahasiswa mencari dan menemukan situs-situs yang relevan dengan bahan pembelajaran, menyajikan materi melalui web yang menarik dan diminati, melayani bimbingan dan komunikasi melalui internet, dan kecakapan lain yang diperlukan.

Melalui pelatihan metode ini diharapkan akan memudahkan peserta didik dalam memanfaatkan teknologi dengan menu yang ada dan kemudahan pada panel yang disediakan sehingga dapat mengurangi pengenalan perkuliahan sehingga waktu belajar peserta dapat lebih efisien.

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.