Halal Bi Halal AEC dan AMALIKA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Arabic and English Commnity (AEC), sebuah komunitas bahasa Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) mengadakan halal bihalal bersama Asosiasi Mahasiswa Arab Lintas Kampus (AMALIKA) pada Sabtu (22/09/2012). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung K.H. A. Wahid Hasyim FIAI UII.

 

Ketua AEC FIAI UII, Samsul Zakaria, dalam sambutannya menuturkan suatu ketika ada salah satu perguruan tinggi Islam ke FIAI untuk mengunjungi prodi bahasa Arab karena UII sering mengikuti dan memenangi lomba debat bahasa Arab padahal UII tidak memiliki prodi bahasa Arab. “Mereka menganggap UII memiliki jurusan bahasa Arab karena sering juara debat padahal itu karena banyak mahasiswa UII berasal dari pondok pesantren modern yang memang terbiasa dengan bahasa Arab”, ungkap Samsul dihadapan mereka.

Halal Bi Halal AEC dan AMALIKA

Sementara itu, Ketua AMALIKA, Syahri Ramadhan dari Universitas Gajah Mada (UGM) mengajak komunitas bahasa ini untuk terus semangat dan konsisten dalam berorganisasi dan mengikuti kegiatan Integrated Amalika Training (IAT) yang diikuti oleh FIAI UII. Menurutnya, keikutsertaan FIAI UII melalui AEC dalam AMALIKA akan memberikan andil positif bagi organisasinya.

Pertemuan yang berlangsung hangat ini, dimeriahkan oleh penampilan grup tari Saman UGM. Melalui Rapai Geleng diiringi alat musik khas rebana, serta ragam dan keserasian gerak tarian  asal kota serambi Mekkah, Aceh memberikan hiburan tersendiri dan mampu membuat penonton berdecak kagum.

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.