BPM Lasksanakan Visitasi AMI di FIAI

Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Islam Indonesia (UII) mengadakan Audit Mutu Internal (AMI) untuk memelihara dan meningkatkan mutu pendidikan secara berkelanjutan. Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) mendapat kesempatan untuk divisitasi pada Kamis dan Jum’at, (6-7/09/2012). Selain Dekanat, Program Studi dan Pusat-pusat yang ada di FIAI juga menjalani visitasi dalam rangkaian AMI kali ini.

 

Auditor BPM yang memimpin saat pelaskasanaan visitasi di FIAI, Rina Mulyati, S.Psi., M.Si. menjelaskan bahwa temuan-temuan yang ada merupakan bahan evaluasi untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan dalam rangka peningkatan mutu dan persiapan menghadapi audit dari luar. Lebih lanjut ia mengatakan, audit harus dibuktikan dengan data dan dokumen sebagai bukti nyata bahwa auditee benar-benar siap baik dalam rencana kerja maupun pelaksanaannya sehingga dapat diukur perjalanannya.

BPM Lasksanakan Visitasi AMI di FIAI

Dalam visitasi ini, BPM antara lain menyasar ketercapaian sasaran mutu antara lain ketersediaan dokumen Sistem Manajemen Mutu UII minimal 90%, tingkat implementasi Sistem Manajemen Mutu di UII minimal 80%, pelaksanaan AMI tepat jadwal minimal 90%, indeks kinerja auditor ≥ 3 minimal 90%, tindak lanjut keluhan terhadap BPM minimal 90% dan indeks kinerja internal BPM minimal 3 serta indeks kinerja eksternal BPM minimal 3.

Related Post

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *