FKEI Adakan Bakti Sosial Ekonomi Islam

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Forum Kajian Ekonomi Islam (FKEI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) mengadakan bakti sosial di Dukuh Penggung Kelurahan Hargorejo Kabupaten Kulonprogo, Sabtu-Ahad, 2-3 Juni 2012. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenalkan sistem ekonomi Islam kepada masyarakat. Kegiatan bertajuk FKEI Exploria ini bertema ‘Bakti Sosial Mewujudkan Masyarakat Madani dengan Ekonomi Syariah’.

Ketua panitia, Ade Ruswanda, menuturkan kegiatan tersebut diadakan karena adanya keinginan yang kuat dari mahasiswa jurusan Ekonomi Islam untuk belajar dan melatih diri berhubungan dengan masyarakat dan juga untuk melatih diri untuk hidup bermasyarakat. “Kita ingin mensosialisasikan ekonomi Islam agar lebih memasyarakat dan masyarakat tahu apa itu ekonomi Islam,” ujar mahasiswa kelahiran Kulonprogo ini.

FKEI Adakan Bakti Sosial Ekonomi Islam

Lebih lanjut, Ade mengatakan selama ini mahasiswa merasakan bahwa salah satu tujuan Ekonomi Islam adalah mensejahterakan rakyat, tetapi jika masyarakat sendiri kurang tahu apa itu ekonomi Islam hal ini dirasa kurang dapat untuk diwujudkan. Dalam kesempatan itu, masyarakat juga diberikan penyuluhan tentang ekonomi Islam yang disampaikan langsung oleh Ketua Program Studi Ekonomi Islam FIAI, H. Nur Kholis, S.Ag., M.Sh.Ec. Antusiasme masyarakat tampak dari keseriusan mereka mengkuti jalannya acara hingga larut malam dengan berabgai pertanyaan seputar ekonomi Islam.

Selain itu, panitia juga mengajak masyarakat setempat untuk melakukan bersih desa dari berbagai macam sampah yang ada. Sementara itu, untuk lebih menyemarakkan kegiatan mereka juga mengadakan perlombaan untuk anak-anak yaitu lomba doa harian, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba lari balon. Bahkan panitia juga memberikan paket sembako bagi lima puluh kepala keluarga sebagai wujud upaya mensejahterakan masyarakat melalui ekonomi Islam.

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.