Studi Banding Unissula ke FIAI UII

Aktivis lembaga mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) mengadakan studi banding ke Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) pada Selasa (8/5). Rombongan yang terdiri dari 35 orang dipimpin oleh Wakil Dekan III Fakultas Agama Islam Unissula, Drs. H. Mustofa Halmar, M.Ag., dan diterima oleh Dekan FIAI, Dr. Drs. H. Dadan Muttaqien, S.H., M.Hum., dan Wakilnya, Drs. Nanang Nuryanta, M.Pd. serta beberapa staf akademik lainya di Ruang Sidang Gedung K.H. A. Wahid Hasyim.

 

Dalam sambutannya, Wakil Dekan III Fakultas Agama Islam Unissula mengatakan bahwa sesuai dengan Statuta tahun 2004, universitasnya telah mencanangkan gerakan membangun generasi khoirul ummat untuk mengantisipasi masalah-masalah generasi muda di kalangan intelektual muda. Lebih lanjut Mustofa mengungkapkan fakultas agama baik negeri maupun swasta kini tengah dihadapkan pada permasalahan yang sama baik dari segi kuantitas mapun moralitas mahasiswanya yang kini menjadi sorotan masyarakat luas.

Studi Banding Unissula ke FIAI UII

Terkait dengan tujuan kunjungannya, ia bersama rombongan memilih UII karena  dianggap sebagai perguruan tinggi Islam terkemuka di tingkat nasional bahkan sebagai saudara tua Unissula. “Kami ke FIAI UII tidak hanya untuk silaturahim akan tetapi juga ngangsu kawruh mengingat UII sebagai saudara tua kami,” ujarnya. Tujuan lain mendatangi FIAI  adalah untuk saling sharing tentang manajemen lembaga kemahasiswaan masing-masing mengingat dalam beberapa hal terdapat persamaan baik lembaga intra maupun ekstra.

Dekan FIAI dalam sambutannya antara lain meningatkan mahasiswa untuk tidak berlama-lama dalam menempuh studi. Dalam dua bulan terakhir, FIAI menerima beberapa kunjungan studi banding dari berbagai Universitas dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) seperti Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung, STAIN Jember, MAN Cigugur Kuningan, STAIN Samarinda dan Universitas Islam Bandung (Unisba).

Related Post

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *