MAN Cigugur Kuningan Kunjungi FIAI

Sebanyak 35 santriwati dan tiga orang guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Cigugur Kuningan mengunjungi Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII, Selasa (17/4). Rombongan diterima langsung oleh Dekan FIAI, Dr. Drs. H. Dadan Muttaqien, S.H., M.Hum. dan beberapa orang staf akademik. Dalam sambutannya, Dekan memperkenalkan sejarah lahirnya FIAI dan UII seraya menyatakan FIAI merupakan perguruan tinggi agama islam yang tepat bagi yang ingin mempelajari dan mendalami agama Islam khususnya bagi lulusan madrasah atau pesantren.

 

Kepala MAN Cigugur Kuningan, Kasiyo M.Pd., menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran bagi siswanya agar tidak bimbang dalam memilih perguruan tinggi setelah tamat sekolah. “FIAI UII merupakan perguruan tinggi agama islam yang tepat untuk dikenalkan pada anak-nak kami agar tidak salah masuk kuliah,” ujarnya.

MAN Cigugur Kuningan Kunjungi FIAI

Lebih lanjut ia menuturkan secara geografis, sekolah yang dipimpin tersebut letaknya jauh dari keramaian kota tepatnya berada di kaki gunung Ciremai yang sejuk dan berada di tengah komunitas non muslim yang gencar dengan program kristenasasinya. Meskipun demikian, kerukunan umat beragama di lingkungan sekitar madrasah terjalin dengan baik walaupun berada di tengah masyarakat Cigugur yang heterogen dalam konteks agama yang dipeluk.

Dalam suasana hangat di Ruang Sidang Gedung K.H. A. Wahid Hasyim FIAI, peserta kunjungan yang semuanya siswi mengutarakan berbagai hal terkait penyelenggaraan pendidikan di FIAI seperti peluang beasiswa, materi kuliah, dan program-program unggulan lainnya.

 

Related Post

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *