Al-Faraby Adakan Pelatihan Spiritual

Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Faraby Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII mengadakan pelatihan spiritual kepada para mahasiswa khususnya anggotanya. Kegiatan ini bertujuan tercapainya peningkatan spiritual mahasiswa di kalangan mana pun. “Kegiatan Mabit ini untuk menumbuhkan rasa cinta agama, rasa saling menghargai sesama, dan rasa saling menghormati diantara umat manusia,” kata Ketua LDF FIAI, Yusuf Saefullah.

 

Menurut Ketua JAF FIAI UII, lembaganya merupakan lembaga dakwah fakultas yang mendukung nilai-nilai ke-Islaman demi tercapainya kalimatulloh, Li I’laai kalimatillaah salah satunya dengan acara yang dilakukan malam hari di daerah wisata Ketep Pass Magelang, Sabtu malam (10/3). Dalam kesempatan itu,  panitia mengundang dua pembicara andal yaitu Samsul Zakaria dan Hasan Al-Antor.

Ketua Panitia Husnan Budiman mengatakan bahwa kegiatan ini  berjalan lancar, sukses, dan menyenangkan. Kegiatan tersebut menurutnya juga dapat dijadikan wahana pembelajaran untuk menjadi pemimpin. “Antusias peserta untuk mengikuti acara ini sangat tinggi dan semoga kedepannya lebih baik lagi,” ujar Ketua Panitia.

Samsul Zakaria, dalam taushiyahnya, mengingatkan bahwa dakwah  harus diimbangi dengan stamina, baik jasmani maupun ruhani dan juga intelektual spiritual. Selain itu, ia menambahkan  organisasi merupakan hal penting, tetapi, kuliah tidak kalah penting sebagai pendukung lancarnya dalam organisasi.

Al-Faraby Adakan Pelatihan Spiritual

Di pagi hari yang sama, LDF Al-Faraby juga mengunjungi  Lembaga Dakwah Fakultas Geografi  Jama’ah Muslim Geografi (JMG) Universitas Gajah Mada guna mencari ilmu tentang organisasi di luar kampus UII. Selain itu, kunjungan juga diisi dengan bertukar pikiran dan informasi demi perubahan paradigma masyarakat umum modern menjadi masyarakat madani, tentram, dan mempunyai nilai-nilai Islam yang tinggi.