Pelantikan Pengurus Baru FKEI

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FIAI melantik pengurus baru Forum Kajian Ekonomi Islam (FKEI) Fakultas Ilmu Agama Islam UII masa bakti 2011/2012, Selasa (6/3) di Hall FIAI UII. Aprea Wulandari, Sekjen DPM FIAI mengatakan pelantikan tersebut menunjuk pada surat permohonan pelantikan dan sebagai salah satu dinamika jalannya suatu organisasi.

Suasana Pelantikan Pengurus FKEI yang Baru

Dalam kesempatan itu, hadir Dekan FIAI, Dr. Drs. H. Dadan Muttaqien, S.H., M.Hum. dan beberapa perwakilan lembaga di lingkungan FIAI untuk menyaksikan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Sekjen DPM FIAI. Dalam sambutannya, Dekan FIAI mengatakan pergantian pengurus adalah suatu proses yang tidak akan pernah berhenti terkait dengan masalah manusia dan kemanusiaan.

Lebih lanjut Dekan mengungkapkan bahwa ekonomi Islam adalah sesuatu yang melekat pada umat Islam yang pernah berjaya ratusan tahun lalu dan kini tengah berupaya untuk bangkit lagi salah satunya melalui forum semacam FKEI.  “FKEI harus bersinergi dengan lembaga-lembaga lainnya dan harus selalu mencari informasi terbaru tentang perkembangan ekonomi untuk dikaji,” lanjut Dekan.

Berdasarkan S.K. Nomor 2/SEK/DPMFIAI/UII/III/2012, ditetapkan Noor Muhariah Dorojatun sebagai Presiden baru FKEI menggantikan Muhammad Iqbal. Adapun Sekjen diisi oleh Choirul Hanifi dibantu oleh oleh beberapa elemen pengurus seperti Sekretaris dan Bendara, masing-masing 3 orang, Divisi Pengembangan Sumber Daya Insan, Divisi Penelitian dan Pengembangan, Divisi Media dan Komunikasi, Divisi Minat Dan Bakat dan Divisi Dana Usaha. Tidak hanya pelantikan, momen tersebut juga dimanfaatkan oleh pengurus lama untuk membacakan Laporan Pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya.