Studi Banding Universitas Suryakancana Cianjur

 

Sebanyak 30 mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur mengadakan studi banding ke Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII, Selasa (7/2). Mereka diterima langsung oleh Dekan FIAI, Dr. Drs. H. Dadan Muttaqien, SH, M.Hum dan staf akademik FIAI di Ruang Sidang Gedung K.H. A. Wahid Hasyim, Kampus Terpadu UII.

 

Dalam sambutannya, seraya memperkenal beberapa staf yang hadir Dekan FIAI UII mengingatkan agar mahasiswa sebagai generasi dan calon pemilik bangsa harus bersiap dan bersungguh-sungguh dari sekarang sehingga tidak hanya jadi penonton melainkan sebagai pemain dan pemilik masa depan Indonesia.

 

Studi Banding Universitas Suryakancana Cianjur

Sementara itu, Wijaya Darsa, M.Pd, Wakil Dekan FAI UNSUR sekaligus pendamping mahasiswa mengungkapkan fakultasnya merupakan fakultas baru yang berdiri 2008 lalu setelah Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan, Fakutlas Pertanian dan Fakultas Teknik. Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan Study Tour FAI Goes to Jogja, ingin belajar dari FIAI UII yang merupakan fakultas agama tertua di Indonesia dengan harapan banyak mendapat gambaran untuk pengembangan lembaganya ke depan. Kunjungan ini juga menjadi kesempatan untuk sharing antar lembaga kemahasiswaan seperti student government antar BEM FAI UNSUR dengan LEM dan DPM FIAI beserta anggotanya.