PKBHI Jalin Kerjasama dengan RRI Yogyakarta dan KUA Ngaglik

 

Untuk meningkatkan pelayanan dan pengabdian masyarakat, Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum Islam (PKBHI) FIAI bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Yogyakarta mengadakan kerjasama. Hal itu ditandai dengan kesepakatan kerjasama oleh Drs. Sofwan Jannah, M.Ag, Kepala PKBHI dengan Mistam, S.Sos., M.Si., Kepala Bidang Program Siaran RRI di kantor RRI Jalan Amat Jazuli No.4 Yogyakarta, Kamis (12/1).

 

Menurut Mistam, kerjasama tersebut merupkan bentuk implementasi pola siaran baru program I RRI Yogyakarta dengan Frekwensi FM 91,1 MHz berupa tausiyah yang disiarkan secara langsung dan interakstif setiap hari Minggu pagi pukul 05.00 – 06.00 WIB selama satu tahun mulai tanggal 15 Januari 2012. Sementara menurut Sofwan, FIAI melalui PKBHI mengaku siap dengan menggandeng dosen-dosen FIAI untuk mengisi program tersebut secara bergilir dan terjadwal. Bahkan telah diadakan pertemuan dengan mereka untuk mempersiapkan diri.

PKBHI Jalin Kerjasama dengan RRI Yogyakarta dan KUA Ngaglik

Selain itu, saat ini PKBHI juga tengah mengadakan pengabdian masyarakat bersama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Ngaglik Sleman bagi masyarakat  yang berada dalam kecamatan Ngaglik dalam bentuk kegiatan pengelolaan dan praktek manajemen memakmurkan masjid secara optimal, perawatan jenazah secara Islami, mengukur arah kiblat masjid, tempat ibadah, rumah, sekolah dan lain-lain, bimbingan keuarga sakinah mawaddah wa rahmah di lingkungan keluarga muslim dan strategi   menangkap peluang kerja dan rizki di lingkungan rumah tangga dan masjid.