Malam Inagurasi Mahasiswa Baru FIAI

Untuk melengkapi serangkaian kegiatan Ta’aruf Mahasiwa (TAMAH) mahasiswa baru Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII tahun akademik 2011/2012, Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) FIAI  mengadakan acara malam inagurasi seperti yang pernah diadakan pada tahun-tahun sebelumnya di halaman depan gedung K.H. Wahid Hasyim FIAI, Sabtu malam, 8 Oktober 2011.  Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa baru program studi di lingkungan FIAI UII, Hukum Islam, Pendidikan Islam dan Ekonomi Islam untuk menampilkan bakat dan kreatifitas mereka masing-masing  seperti puisi, drama kolosal, tarian, musik, dan berbagai kesenian lainnya.

 

Ketua panitia, M. Rizal, mengatakan malam ingurasi bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa baru dalam menampilkan bakat, seni, dan kreatifitasnya serta meningkatkan tali silaturahim dan kebersamaan antara panitia TAMAH dan mahasiswa baru FIAI. Dalam kesempatan itu, mahasiswa prodi Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah) menampilkan drama komedi layaknya Opera Van Java seperti yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia karena cerita dipandu oleh dalang lengkap dengan gaya dan busana beskapnya. Sementara tari ala india dan musik klasik dan islami dipersembahkan oleh prodi Ekonomi Islam dan Hukum Islam yang disaksikan Wakil Dekan FIAI Drs. Nanang Nuryanta, M.Pd. dan kaprodi serta tamu undangan dan mahasiswa FIAI.

 

Tidak hanya menampilkan berbagai kemampuan yang dimiliki oleh ketiga prodi tersebut, panitia juga telah mensiapkan dewan juri diambil dari setiap jurusan untuk menilai dan memilih yang pantas dan terbaik. Berdasarkan hasil musyawarah dewan juri, mahasiswa baru Prodi Hukum Islam (Syari’ah) berhak menyandang sebagai juara dan menerima piala penghargaan, diikuti oleh mahasiswa baru Prodi Ekonomi Islam dan  Pendidikan Agama Islam sebagai juara 2 dan 3.

Related Post

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *