Studium Generale Sumber Daya Manusia

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Program Pasca Sarjana (PPS) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) kembali meyelenggarakan Studium Generale bagi mahasiswanya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Ahad (10/10/2010) dengan tema Human Resource Challenges in 21st Century. Narasumber dalam acara ini adalah Drs. H. Syafaruddin Alwi, M.S., mantan Ketua Harian Badan Wakaf UII dan Konsultan Restoran Pringsewu. Kegiatan yang berlangsung di Kampus Demangan Baru ini diikuti oleh pimpinan dan para mahasiswa PPS FIAI UII.

 

Syafaruddin Alwi dalam paparannya menjelaskan bahwa daya saing nasional Indonesia sejauh ini belum menunjukkan posisi yang ideal. Indonesia dalam pemeringkatan daya saing World Economic Forum, masih kalah dibandingkan sejumlah negara tetangga maupun Asia, seperti India, Thailand, Malaysia, Jepang dan Singapura. Untuk itu, kualitas sumber daya manusia sebagai unsur utama pembentuk kapasitas sebuah bangsa menjadi tantangan yang mutlak harus segera diselesaikan.

Tantangan sumber daya yang saat ini biasa dihadapi, menurut Syafaruddin Alwi, mencakup tiga tuntutan yang saling berkelindan, yaitu tuntutan peningkatan kualitas sumber daya manusia, tuntutan visi organisasi dan stakeholders, dan tuntutan jabatan. Untuk itulah, upaya meningkatkan kualitas sumber daya menjadi isu strategis karena dalam skala global akan berdampak positif pada banyak aspek kehidupan.

Unduh Presentasi

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.