Serah Terima Material Prodi

Setelah dilaksanakannya pelantikan Ketua Program Studi di lingkungan Fakultas Ilmu Agama Islam UII, dilakukan serah terima material dari Ketua Prodi masa bakti 2006-2010. Pada kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama FIAI UII Senin (7/6) lalu ni, dilangsungkan serah terima dari Drs. H. Syarif Zubadidah, M.Ag. kepda Drs. H.M. Sularno, MA, untuk Prodi Hukum Islam, dilanjutkan penyerahan dari Dra. Djuwairiah mewakili Dr. Ahmad Darmadji, M.Pd kepada Dr. Drs. M. Idrus, M.Pd. untuk Prodi PAI dan untuk Prodi Ekonomi Islam masih dipimpin oleh  Nur Kholis, S.Ag., M.Sh.Ec.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan FIAI, Dr. Drs. H. Dadan Muttaqien, SH.,M.Hum., menyampaikan terima kasih kepada para pemegang amanah yang telah melaksanakan tugas dan mengharapkan kepada para ketua prodi yang baru untuk dapat berperan secara maksimal dan optimal. Diantara tugas yang amat ditekankan Dekan adalah mengenai peninjauan kembali kurikulum dan SAP yang ada, sehingga nantinya materi sudah tidak relevan agar segera diganti sesuai dengan kebutuhan saat ini. “Kurikulum atau mata kuliah dan SAP yang sudah tidak layak agar tidak ditampilkan lagi,” demikian Dekan menegaskan.

 

Penyerahan Material Prodi PAI disaksikan Dekan

Selain itu, Dekan juga menegaskan agar proses Islamisasi pada prodi yang ada di FIAI juga harus tetap dipertahankan agar ciri khas sebagai fakultas berbasis Islam dapat terus dijaga. Lebih lanjut Dekan juga menegaskan perlunya kejujuran bagi semua pihak baik pegawai edukatif maupun administratif FIAI dalam bekerja dan membangun komunikasi yang baik di lingkungan FIAI. “Mari kita bekerja dengan jujur dan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa, para calon pemimpin bangsa” harap Dekan.

Sementara itu, mantan Sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam, Dra. Djuwariyah, M.Si., dalam laporannya menyebutkan beberapa prestasi yang diraih oleh prodinya seperti perolehan sertifikat standar ISO 9001:2008, status akreditasi A BAN PT pada tanggal 11 Februari 2010, perubahan kurikulum baru sebagai respon terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan kebutuhan pasar dengan beban 146 SKS dan peringkat satu tentang manajemen mutu prodi dari semua prodi yang ada di UII pada tahun 2008.