Mahasiswa Ekonomi Islam Kembali Raih Juara Pada Olimpiade Ekonomi Islam

Mahasiswa Ekonomi Islam FIAI berhasil kembali membawa juara 2 pada olimpiade ekonomi islam regional yogyakarta. Olimpiade yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini diikuti oleh 30 tim dari berbagai perguruan tinggi dan sekolah tinggi yogyakarta termasuk UGM, UII dan UIN. Lembaga Forum Kajian Ekonomi Islam (FKEI) sebagai perwakilan dari UII, mendelegasikan 3 tim untuk mengikuti olimpiade  tersebut. Ketiganya berhasil lolos sampai babak semi final. Pada akhirnya hanya satu tim dari FKEI yang lolos sampai final dengan meraih juara 2, yaitu kelompok 1 yang terdiri dari Trimulato, Syarifah Amaliyah dan Intan Sari.

 

Olimpiade ini merupakan salah satu rangkaian  dari Temu Ilmiah Regional Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Yogyakarta. Sedangkan temu ilmiah ini adalah rangkaian dari program kampanye nasional ekonomi Islam yang diadakan serentak di seluruh Indonesia dibawah koordinasi FoSSEI nasional.

Kegiatan yang diadakan selama 3 hari dari tanggal 21-23 mei ini mengangkat tema Membentuk Sumberdaya Manusia Yang Ideal Dalam Ekonomi Syariah. Adapun rangkaian Kegiatan itu adalah cerdas cermat antar SMA dan sederajat Se-DIY, Olimpiade Ekonomi Islam, Diskusi Panel Ekonomi Islam, serta seminar ekonomi islam dan diakhiri dengan pembagian hadiah