Mahasiswa Ekonomi Islam, Finalis LKTI TEMILNAS VIII FoSSEI 2009 – Bali Wakili FIAI-UII

Temu Ilmiah Nasional (TEMILNAS) VIII 2009, nama M. Maulana Hamzah, mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI), UII terpilih sebagai 7 finalis Lomba Karya Tulis Ekonomi Islam (LKTEI) TEMILNAS VIII 2009. Acara yang didesain sebagai pertemuan ilmiah dalam koridor silaturahim dengan maksud diantaranya untuk menawarkan wacana, media diskusi, media kajian, media pembangunan pengetahuan (building knowledge), media berbagi pengalaman (sharing information and experiences) di bidang ekonomi dan keuangan Islam.

Maulana lolos ke babak final setelah berhasil menyisihkan 120 peserta calon LKTEI pada babak penyisihan yang diselenggarakan pada bulan Januari – Februari  di Sekretariat KSEI ICON, Denpasar – Bali. Penyaringan pada babak penyisihan menggunakan Karya Tulis yang membahas berbagai problematika dengan tema ”Pendidikan Ekonomi Islam untuk Masa Depan Indonesia”. Presentasi 7 finalis Karya Tulis Ilmiah terbaik akan dilaksanakan Jumat, 6 Maret 2009, waktu 13.00 s.d. 18.30 WITA bertempat di Gedung Pascasarjana Universitas Udayana.  

Dengan harapan mendapatkan juara tingkat Nasional, kemarin hari Selasa, tanggal 3 Maret 2009 Prodi Ekonomi Islam langsung menggelar rapat koordinasi dan persiapan latihan presentasi kepada Maulana bersama Dekan FIAI-UII, M. Fajar Hidayanto, Drs., MM, Ketua Program Studi Ekonomi Islam FIAI-UII, Nurkholis, S.Ag, M.Sh. Ec dan Staf Prodi Ekonomi Islam, Yudho Prabowo, SEI, Uzaifah, SEI dan Mila Sartikia, SEI di ruang sidang Gedung FIAI. Nurkholis, S.Ag, M.Sh. Ec selalu support bahkan hari Senin, tanggal 2 Maret 2009 yang kemudian dilanjutkan Selasa tanggal 3 Maret 2009 Maulana dilatih bagaimana saat melakukan presentasi dan menyampaikan ide sehingga membuat audience atau penonton dan dewan juri mengerti apa yang disampaikan. Dekan Menginginkan agar mahasiswa Prodi Ekonomi Islam selalu aktif dalam forum-forum tersebut.
Kesuksesan dapat dibangun dari potensi yang dimiliki pada pribadi seseorang dan selalu positive thinking dalam belajar dan mengerjakan apa yang sedang dikerjakan. Menulis itu susah namun kalau ada inspirasi, kemauan, latihan dan kerja keras pasti bisa tercapai, ungkap Maulana Mahasiswa ekonomi Islam angkatan 2007.